Pengembangan Aplikasi Seluler Khusus: Kupas Tuntas Panduan Pengguna Yang Menjelaskan Segalanya



Lihat panduan pengguna ini yang menjelaskan segala sesuatu tentang pengembangan aplikasi seluler khusus seperti keuntungan, fakta, langkah-langkah, dasar-dasar, dan mengapa itu diperlukan.


Pernahkah Anda mendengar tentang "pengembangan aplikasi seluler khusus"? Jika jawabannya iya maka anda sudah mengetahui trend terbaru, jika jawabannya tidak maka anda bisa mengetahuinya di artikel ini.

Tren ini berkembang dan mendapatkan momentum di industri seluler. Ada banyak keuntungan seperti antarmuka khusus, skalabilitas, keamanan, dan konektivitas yang ditingkatkan dengan merek. Industri aplikasi seluler sangat besar dalam skenario saat ini. Menurut sebuah survei, aplikasi seluler menghasilkan pendapatan sekitar $ 188,9 miliar melalui App Store. Banyak perusahaan telah memanfaatkan ini dan menghasilkan keuntungan besar sementara beberapa perusahaan tidak berhasil menerapkannya. Industri pengembangan aplikasi seluler adalah pengembangan aplikasi khusus yang paling tren.

Dasar-dasar Aplikasi Kustom


Pengembangan aplikasi seluler khusus pada dasarnya disebut sebagai proses pembuatan aplikasi khusus untuk basis pengguna tertentu. Ini bisa untuk B2B atau B2C atau untuk penggunaan internal perusahaan.

Mereka dirancang sedemikian rupa sehingga menargetkan orang-orang tertentu dan memiliki persyaratan yang sangat spesifik. Dengan meningkatnya kebutuhan akan aplikasi, bisnis menjadi spesifik tentang fitur mana yang akan dikembangkan untuk pelanggan. Aplikasi yang disesuaikan membutuhkan lebih sedikit waktu untuk berkembang, hemat biaya, dan membutuhkan lebih sedikit usaha.

Aplikasi khusus diperlukan


Untuk menghasilkan pendapatan maksimal, Anda harus bekerja untuk menekankan teknologi digital. Aplikasi kustom adalah sesuatu yang dinantikan oleh pengusaha bisnis. Biayanya sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan biaya pengembangan normal, tetapi diabaikan jika Anda mendapatkan pengalaman pengguna yang luar biasa.

Langkah Langkahnya:


1. Strategi pengembangan aplikasi khusus
Langkah ini membantu mengidentifikasi pengguna aplikasi. Itu juga melakukan penelitian tentang aplikasi. Ini menetapkan tujuan dan sasaran aplikasi.

2. Analisis dan Perencanaan Aplikasi
Aplikasi ini membentuk ide. Anda perlu mengidentifikasi keterampilan apa yang diperlukan untuk aplikasi Anda. Anda perlu menemukan bahwa nama aplikasi yang Anda putuskan untuk aplikasi Anda belum diambil.

3.Desain UI / UX
Tujuan utamanya adalah untuk memberikan pengalaman pengguna yang mulus dan tampilan yang menarik. Tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa untuk membuat aplikasi lebih interaktif, ramah pengguna, dan intuitif. Fase ini meliputi:

Arsitektur dan Alur Kerja
wireframes
Panduan gaya
Mock up
Prototipe

4. Pengembangan Aplikasi
Perencanaan adalah salah satu bagian terpenting dari pengembangan aplikasi seluler. Ini memiliki tiga komponen integral
Platform back-end
Platform ujung depan
API

5. Uji aplikasi
QA dilakukan untuk membuat aplikasi stabil, dapat digunakan, dan aman. Kasus uji disiapkan yang membahas semua aspek tes. Kasus pengujian melakukan berbagai langkah pengujian, merekam hasil pengujian untuk evaluasi kualitas perangkat lunak, dan menghentikan penggunaan jika perlu. Metode pengujian yang berbeda dilakukan sebagai berikut:

Uji pengalaman pengguna
pengujian fungsional
Uji kinerja
Tes keamanan

6. Dukungan dan Penerapan Aplikasi
Anda memerlukan akun pengembang dengan Apple App Store dan Google Play Store sebelum meluncurkan aplikasi seluler Anda. Sebelum merilis aplikasi di toko aplikasi, Anda perlu menyiapkan beberapa data, seperti judul aplikasi, deskripsi, kata kunci, ikon peluncuran, screenshot toko aplikasi.
Setelah aplikasi Anda tersedia di berbagai toko, Anda dapat memantau penggunaannya melalui platform analitik seluler dan KPI sehingga Anda dapat mengukur keberhasilan aplikasi.

Fakta Aplikasi Kustom


Di era aplikasi seluler ini, biaya pengembangan aplikasi sangat tinggi, sedangkan biayanya relatif rendah ketika kami memilih pengembangan aplikasi khusus.

Alasan memilih aplikasi kustom:


Ini membantu memberikan persyaratan inti untuk memulai dan bisnis kecil.
Jangka waktu yang dibutuhkan jauh lebih pendek daripada waktu aplikasi yang dikembangkan sepenuhnya.
Beberapa standar harus diikuti untuk mengembangkan aplikasi. Saat kita berbicara tentang aplikasi khusus, konsentrasinya mengarah pada kebutuhan pelanggan.

Alat yang dibutuhkan untuk pengembangan aplikasi khusus
Saat aplikasi membutuhkan fitur tertentu, tugasnya menjadi lebih menantang. Tujuan dasarnya adalah untuk membangun tata letak, mengembangkan kode fungsional untuk kerangka kerja, dan memberikan pengalaman pengguna terbaik. Bahasa pemrograman yang paling menonjol digunakan untuk mengembangkan solusi seluler berorientasi bisnis.

Keuntungan Aplikasi Seluler Khusus

1. Ini membantu dalam mengintegrasikan dengan perangkat lunak lain
Sangat mungkin bahwa pelanggan menuntut untuk mengintegrasikan aplikasi dengan beberapa perangkat lunak lain yang mungkin diperlukan di masa mendatang. Ini dapat diintegrasikan dengan multisite WordPress sehingga pengalaman pengguna akan meningkat bahkan saat Anda menangani aplikasi dari ujung server.





2. Biaya investasi rendah
Biaya investasi rendah karena fiturnya rendah dibandingkan dengan aplikasi normal. Jika kita mengacu pada bisnis kecil atau start-up yang memiliki modal kecil, maka pengembangan aplikasi khusus adalah pilihan terbaik.

3. Perlindungan Data
Aplikasi khusus tidak seperti aplikasi lain, ini memberikan perlindungan data lengkap. Mereka memiliki fitur keamanan bawaan yang memberikan keamanan pada aplikasi.

4. Mudah dirawat
Jika Anda memiliki aplikasi yang lengkap, Anda akan membutuhkan pengembang untuk mengurusnya dan memberinya akses produk penuh. Jika karena alasan tertentu pengembang tidak melanjutkan, Anda akan berada dalam posisi yang sulit dan pasti perlu menunjuk pengembang baru. Sebagai perbandingan, aplikasi khusus memiliki kontrol dan otoritas penuh untuk mengakses produk dan membuat perubahan yang diinginkan sendiri.

5. Efisiensi tinggi
Aplikasi khusus dirancang sedemikian rupa sehingga kebutuhan pelanggan dipertimbangkan. Karena aplikasinya sesuai dengan gaya kerja pemiliknya, ini meningkatkan kinerja dan produktivitas yang pada akhirnya mengarah pada efisiensi yang lebih tinggi.

6. Membangun hubungan dengan pelanggan
Sebagai pengembang
, Anda perlu memahami kebutuhan pelanggan dan untuk itu Anda perlu menghubungi mereka. Anda dapat berkomunikasi langsung dengan pelanggan dan berbagi pembaruan. Ini membantu memperkuat hubungan antara pelanggan dan pengembang aplikasi.






Pembicaraan terakhir

Aplikasi kustom adalah metode pengembangan aplikasi yang sangat baik dan efisien. Aplikasi kustom menghabiskan lebih sedikit waktu dan hemat biaya. Jika kita mencari metode pengembangan aplikasi tradisional, metode ini memiliki berbagai kelemahan terbaru. Ada berbagai perusahaan yang menyediakan layanan pengembangan aplikasi. Mereka akan membantu Anda merancang aplikasi khusus agar sesuai dengan anggaran serta kebutuhan Anda. Perusahaan pengembang aplikasi yang nyata dapat membantu penyesuaian aplikasi. Jika kami memilih aplikasi seperti itu, bisnis akan berkembang pesat.

Saya harap setelah membaca artikel artikel kebugaran ini, sekarang Anda mengetahui perkembangan aplikasi seluler khusus dan manfaatnya untuk bisnis yang berbeda.

Waptrans
Waptrans ๐Ÿ‘ฎ‍♂️๐Ÿ‘‰ Waptrans.com : WebSite seputar Tutorial Teknologi dan Informasi Terpercaya.๐Ÿ‘ˆ๐Ÿ’

Post a Comment for "Pengembangan Aplikasi Seluler Khusus: Kupas Tuntas Panduan Pengguna Yang Menjelaskan Segalanya"